Jumat, 04 Desember 2009

Profil SDIT Adzkia Sukabumi

Lembaga Pendidikan Adzkia terdiri dari SD IT Adzkia berdiri tahun 2002, ini merupakan bukti kepedulian kami terhadap dunia pendidikan yang ingin memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini direalisasikan dalam bentuk pendidikan yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan wawasan keislaman.

SDIT memberikan program pembelajaran yang menerapkan kurikulum nasional dan muatan lokal keterampilan dan keagamaan terpadu. Upaya pembelajaran dilakukan tidak hanya di ruangan tertutup (kelas) namun juga dilakukan di luar kelas. Laboratorium dan tempat pembelajaran yang dilakukan diantaranya : Mesjid, Lab komputer, Perpustakaan, Lapangan, sungai, tempat-tempat bersejarah seperti Bojong Kokosan, arena pertanian dan perkebunan, peternakan dan sebagainya disesuaikan dengan tema pembelajaran. Sarana pembelajaran dilengkapi dengan teknologi informasi internet dan metoda belajar active learning yang dapat menumbuhkan keluasan wawasan, keberanian,kretifitas dan kemandirian siswa.

Dengan konsep full day school dan dukungan tenaga pendidik yang berasal dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta ternama seperti UNAIR, IPB, UPI, UIN, UNBRAW dll, sekolah memberikan pengalaman belajar yang variatif,yang berorientasi pada pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta nuansa islami.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites